Articles

Wimar "Come Back", Kali ini di 'City View' Jak-TV

Perspektif Online
11 October 2005

Setelah "menghilang" selama lima tahun, Pemandu Acara peraih Panasonic Award Wimar Witoelar kembali hadir menemui Anda di televisi selama lima hari dalam program bincang-bincang 30 menit bertajuk 'City View' di Jak TV mulai 17 sampai 21 Oktober 2005 setiap pukul 22.00.

Program 'City View' hanya lima hari karena merupakan acara bincang-bincang special sebagai ajang saling bertukar pandangan dalam rangka Indonesia Setahun Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (SBY - JK).  Acara ini hasil kerjasama antara Ira Koesno Production (IK Pro) dan Jak TV.

Di program 'City View', Wimar yang juga mantan juru bicara Presiden Gus Dur akan memandu acara ini dengan gaya khasnya yaitu lugas dan pandangan jernih untuk memperbincangkan persoalan yang menjadi sorotan masyarakat yaitu kesehatan, keamanan, ekonomi, dan tentu saja korupsi. 

Dalam topik kesehatan akan dibahas wabah penyakit yang sedang menjadi sorotan yaitu flu burung dan polio. Wimar akan memperbincangkan ini dengan beragam narasumber diantaranya penjual burung dan petugas penyuluh.

Sedangkan untuk topik keamanan akan membahas rasa aman sebagai warga negara dan rasa terlindungi oleh aparat. Sebab, rasa aman dan terlindungi warga sedang terusik dengan adanya kasus bom sampai perampokan di taksi. Di sini Wimar akan berbincang dengan penjual CCTV sampai pada sopir taksi dan korban perampokan.

Wimar juga akan berbincang-bincang dengan keluarga miskin tapi itu dalam topik ekonomi yang membahas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Adapun untuk topik korupsi akan khusus menyorot model korupsi pada era pemerintahan sekarang. Wimar Witoelar sudah tidak asing lagi bagi penikmat acara bincang-bincang. Pertama kali Wimar muncul memandu acara Perspektif pada 1994 yang mendapat sambutan luar biasa tapi kurang disukai pemerintah Soeharto sehingga diberedel. Setelah itu Wimar kembali hadir dengan memandu acara Selayang Pandang dan meraih dua kali penghargaan sebagai pemandu talk show pria terbaik Panasonic Award pada 1997 dan 1999. Pada 1999, Wimar juga memandu acara TV bertema Detak Detik Pemilu yang live di enam stasiun televisi.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai Wimar Witoelar untuk acara City View dapat menghubungi Clara Lila Damayanthi di nomor telepon 72790028 faksimili 7229994 dan e-mail lila@intermatrix.co.id

Print article only

7 Comments:

  1. From gunawan on 11 October 2005 20:28:08 WIB
    Sayangnya, acara tersebut hanya dapat dinikmati pemirsa di kawasan jakarta. Bagi orang-orang yang mukim di Bogor seperti saya, dipastikan tidak dapat menikmati "City View" JakTV. Ya, tidak apa-apa.
    Tapi, apakah mungkin Perspektif dihidupkan lagi di TV yang berjangkauan nasional? Saya kira Wimar termasuk Host yang ditunggu-tunggu pemirsa, palagi ketika kondisi bangsa ini demikian terpuruk.
  2. From wimar on 11 October 2005 21:06:35 WIB
    terima kasih pak gunawan. saya gembira bisa menemui publik melalui medium apa saja. pilihan menampilkan perspektif ada pada stasion dan publik, bukan pada kami. rajin-rajin saja menyatakan dukungan jika nanti ada tayangan dengan fasilitas feedback seperti sms atau telepon, siapa tahu bisa muncul kesempatan berikutnya berdasarkan keinginan publik.
  3. From Auliya on 12 October 2005 11:39:14 WIB
    Selamat, Bung Wimar. Semoga acaranya sukses dan mendapat sambutan luas dari pemirsa. Tetap berkomentar dan berpikiran jernih ditengah kerancuan dan keterpurukan moral bangsa adalah suatu hal yang patut dipuji...semoga kita bisa memberikan kontribusi sekecil apapun bagi perbaikan bangsa ini di masa mendatang.
  4. From anang hardiman on 12 October 2005 12:45:46 WIB
    ini dia acara yang saya tunggu. sebenarnya bukan acara nya yang saya tunggu, tapi anda bung Wimar.
    semoga anda tetap membawa acara ini seperti dulu dalam "perspektif", kritik, terbuka dan positif.
    selamat. dan akan saya tunggu.

    Salam

    Anang H
  5. From wimar on 12 October 2005 15:26:12 WIB
    Terima kasih - mudah-mudahan saya tidak mengecewakan anda nanti. Tolong kirim sms ke JakTV pada waktu acara nanti supaya kita bisa tahu bagaimana pendapat anda. Kirim juga komentar kesini - hehe banyak permintaan ya? Thanks
  6. From Tono R on 12 October 2005 16:22:17 WIB
    Selamat akhirnya perspektif kembali melebarkan sayap, semoga benar-benar melebar tidak hanya di jakTV tapi juga dapat melebar ke statiun TV swasta lainnya, sukses ya pak wimar and crue..
  7. From Martin Manurung on 13 October 2005 07:44:42 WIB
    Wah, WW come back. Sayang saya nggak bisa nonton. Kalau ada edisi online-nya (dengan real player, misalnya) kasih tau dong. Kangen liat dan dengar celetukan WW lagi.

« Home