Articles

Update Status dan Upaya SRI menuju 2014


07 January 2012

 

Partai SRI tidak diloloskan oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam veriifikasi hukum. Padahal semua persyaratan administrasi telah dipenuhi. Tapi SRI memilih untuk tidak menggugat pemeirintah secara hukum. Pertama, ini adalah perjuangan politik dimana kita harus memggunakan kondisi apa adanya. Kedua, kami tidak ingin mempermalukan orang baik yang ada dalam pimpinan KemHukam. Mereka memilih keselamatan karir diatas integritas prinsip. Hal yang lazim dan harus diambil hikmahnya sebagai 'wake-up call'. Membangunkan kita dari euforia setelah mencapai sukses luarbiasa dalam mengumpulkan dukungan publik. Hanya dengan cara ini kita bisa menegakkan pemerintah yang ramah dan efektif,

 

 


http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/01/07/lxfcym-wimar-optrimistis-sri-akan-lolos-verifikasi-kpu

07 Januari 2012 18:11

Wimar Optrimistis SRI akan Lolos Verifikasi KPU

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai SRI (Serikat Rakyat Independen ) akan bekerjasama dengan partai politik lain yang sudah memiliki badan hukum setelah sebelumnya partai ini dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Kita akan bekerjasama dengan partai lain yang sudah punya badan hukum tapi tidak punya isinya. Jadi tidak punya anggotanya, tidak punya pengurusnya hanya punya badan hukumnya dari proses tahun 2004," kata tokoh Partai SRI Wimar Witoelar, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Sabtu.

Wimar mengatakan, secara aturan bekerjasama dengan partai lain untuk "meminjam" badan hukumnya oleh Partai SRI diperbolehkan.

"Karena waktu 2004 itu ngak aturan seperti saat ini dan secara aturan sangat boleh, kalau tidak kami tidak akan mengusahkan. Seperti mencari rumah kosong tapi tidak ada virusnya," katanya.

Ketika ditanya partai politik mana yang akan bekerjasama untuk mendapatkan badan hukum di Kementerian Hukum dan HAM, Wimar tidak bisa menyebutkan nama parpol tersebut.

"Tidak mungkin bisa saya katakan, karena saya juga tidak bisa dikasih tahu. Tapi ada beberapa," ujar Wimar Witoelar.

Dirinya menilai, tidak diloloskan Partai SRI oleh Kementerian Hukum dan HAM sangat sarat politik dan tidak fair.

"Di dalam politik itu, kita tidak ada gunanya mempersoalkan sesuatu yang sudah terjadi, kecuali kita analis," katanya.

Menurutnya, semua persyaratan administrasi sudah dipenuhi namun entah mengapa Partai Sri tidak lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Jadi semua persyaratan sudah kami penuhi karena mudah itu seperti anak sekolah menyerahkan ujian terus dia pegang copynya keluarnya jawabannya sama tapi dia tidak lulus. Namun, kita tidak persoalkan," katanya.

Dikatakannya, meskipun tidak lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM, ia tetap yakin bahwa Partai SRI akan lolos verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2014.

"Insya Allah kita dari Partai SRI akan lolos verifikasi KPU dan bisa ikut pada Pemilu 2014 ," katanya. Ia menambahkan, meskipun tidak lolos verifikasi, Partai SRI tetap akan menyusung Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai calon Presiden di Pemilu 2014.

Red: taufik rachman

http://www.metrotvnews.com/mobile-site/read/news/2012/01/07/77788/Wimar-Semua-Cerita-Kejelekkan-Sri-Mulyani-Ngarang/6

Sabtu, 07 Januari 2012 20:43 WIB

Wimar: Semua Cerita Kejelekkan Sri Mulyani Ngarang


Metrotvnews.com, Bandung: Wimar Witoelar memastikan, cerita seputar kejelekan Sri Mulyani terkait masalah Century adalah karangan. Semua ngawur.

"Semua cerita yang menjelekkan Sri Mulyani dan Budiono adalah ngarang, termasuk soal Century," kata Wimar dalam sebuah diskusi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1).

Bukan tanpa dasar Wimar mengatakan itu. Menurut dia, itu semua karangan karena saat bailout Century dilakukan tak ada satu pun orang yang menentang, termasuk Aburizal Bakrie dan Jusuf Kalla.

"Semua pengusaha setuju karena bisnisnya selamat," kata tokoh Partai Serikat Rakyat Independen (SRI).

Sebab itu, Wimar tegas-tegas akan terus mendorong Sri Mulyani maju menjadi calon presiden pada 2014. Lewat Partai SRI, tentunya.(Ant/ICH)

 

 

 

 

 

 

Print article only

0 Comments:

« Home