Articles

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2012 bersama dr. Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan RI

Perspektif Online
16 October 2012

Clara Olivia

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) 2012 dirayakan serentak di Indonesia. Salah satunya di SD Karet 05 yang dihadiri oleh Dr. NafsiahMboi, SpA, M.P.H., (Menteri Kesahatan RI), Prof.Tjadra Yoga Aditama  (Dirjen P2PL), Ms.Angela Kearney  (Unicef ), Bpk. Suharso (Kepala SD Karet 05), PT Unilever Indonesia Tbk., Plan, Adaro, High Five dan Duta Sanitasi dari berbagai provinsi. Selain di SD Karet 05, HCTPS juga dimeriahkan di beberapa kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

photo by Rumiatun

Acara tersebut juga dimaksudkan untuk pemberian donasi  berupa fasilitas cuci tangan dan kebersihan kepada sekolah yang belum masuk sebagai kriteria sekolah sehat. Sosialisasi cuci tangan pakai sabun pada anak-anak merupakan  pendidikan dasar untuk hidup sehat pada masa kanak-kanak sehingga mereka terbiasa untuk cuci tangan pakai sabun saat mereka beranjak dewasa.

Bentuk komitmen Lifebuoy dalam mewujudkan kebiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yaitu dengan menggerakkan 747.000 siswa dari 2.147 sekolah dasar di 10 provinsi dan TP PKK di 33 provinsi. Lifebuouy ingin mengajak semua pihak untuk berkomitmen untuk cuci tangan terutama di 5 saat penting seperti mandi pakai sabun, sebelum makan pagi, sebelum makan siang, sebelum makan malam, dan setelah dari toilet.

Donasi yang diberikan oleh Lifebuoy merupakan bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan melalui “Like” di fanpage Lifebuoy www.facebook.com/lifebuoy, karena setiap “Like” bernilai Rp 1.000,-, jadi donasi ini merupakan bentuk keperdulian masyarakat dan juga Lifebuoy dalam mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

 

 

Print article only

0 Comments:

« Home