Articles

Wimar kembali

Persoektif Online
17 October 2012

 Chitra Primandhana

 

*Beep… Beep… Beep…*

Getaran sebuah telepon genggam terasa di pangkuan. Lambang amplop berwarna kuning menghiasi layar telepon genggam tersebut. Hmm… Ada e-mail rupanya. Langsung kubuka dan baca isi e-mail tersebut. Penugasan untuk ikut menemani WW dalam sebuah acara TV talkshow. Wimar Witoelar??? TV talkshow?!

 

Rabu, 17 Oktober 2012

Jam dinding di rumah menunjukkan tepat pukul 06.10 WIB. Bergegas menuju kantor IMX di kawasan Fatmawati. Jarak tempuh dari rumah ke sana memerlukan waktu ± 60 menit (jika menggunakan alat transportasi umum). Wimar Witoelar atau yang akrab disapa “WW” tiba di kantor bersama dengan mbak Rumiatun dan Pak Marsum kurang dari pukul 08.00 WIB. Tim yang ikut dalam kegiatan TV talkshow ini yaitu Melda Wita Sitompul, Clara Olivia, Kity Pangemanan, Rumiatun, Marsum, dan tentunya saya sendiri, Chitra Primandhana.

Kami berangkat dari kantor tepat pukul 08.00 WIB. Studio televisi yang bernama “CB Channel” ini berada di kawasan Depok. Lokasi studio berhasil ditemukan dengan bantuan alat GPS (Global Positioning System). Sesampainya di sana, sekitar pukul 09.15 WIB, kami diantar oleh rekan dari CB Channel yang akrab disapa Mansyah ke ruang studio.

Pertama memasuki ruang studio, terlihat dua backdrop untuk program acara lainnya di stasiun TV tersebut. “Joget lagi, Jek!” dan “Dangdut Banget”. Sungguh pemandangan yang langka bagi saya pribadi. Namun demikian, peralatan beserta kru di ruang studio cukup profesional. Pukul 09.30 WIB, para kru mempersiapkan peralatannya dan tentunya para talent yaitu Wimar Witoelar sebagai host dari program TV talkshow ini dan seorang narasumber yang ahli pada bidang psikologi, DR. Bagus Takwin juga mempersiapkan diri masing-masing.

Sekitar pukul 10.20 WIB, dimulailah proses rekaman acara TV talkshow yang bernama “Wimar Show”. Acara ini berdurasi 30 menit dan akan ditayangkan setiap hari, mulai dari Senin sampai Sabtu, pukul 18.30 – 19.00 WIB di CB Channel (21 UHF). Acara ini berisikan tiga segmen. Penayangan perdananya akan disiarkan pada hari Senin, 22 Oktober 2012 dengan narasumber DR. Bagus Takwin. Mungkin belum semua mengenal seorang DR. Bagus Takwin. Siapakah dia?

Wimar Witoelar yang sudah berpengalaman di udara sejak lama tentunya sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Apalagi beliau juga pernah berprofesi sebagai juru bicara Kepresidenan di era Presiden K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selain itu, WW juga pernah memiliki program TV talkshow serupa di beberapa stasiun tv lainnya. Terciptanya acara “Wimar Show” menunjukkan kembalinya seorang Wimar Witoelar di layar kaca kita masing-masing. Banyak yang sudah merindukan penampilannya. Acara “Wimar Show” tentunya dapat membayar semua rasa rindu dari seluruh lapisan masyarakat yang sering bertanya “Kapan Wimar Witoelar tampil di TV kembali?”

DR. Bagus Takwin ialah seorang ahli psikologi yang sekarang juga berprofesi sebagai dosen di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia. Sebelum memutuskan menjadi dosen, beliau pernah merasakan sebagai seorang psikolog. Pada acara “Wimar Show” edisi perdana ini, WW dan DR. Bagus Takwin membahas mengenai Psikologi Naratif. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh WW jauh dari perkiraan seorang ahli psikologi tersebut. Inti dari topik bahasan itu bahwa kita menilai seseorang bukan dari kebenaran cerita yang disampaikan namun dari motif ceritanya. Apa maksud dari seseorang bercerita mengenai sesuatu. Hal yang sangat menarik tentunya. Di acara “Wimar Show” ini, WW juga berkesempatan dianalisa secara cuma-cuma oleh DR. Bagus Takwin. Tidak semua orang memiliki kesempatan serupa.

Rabu,17 Oktober 2012 merupakan hari yang bersejarah untuk seorang Wimar Witoelar. “Wimar Show” akan menjadi bukti kembalinya WW di dunia pertelevisian. Obat rindu untuk para pemirsa ini siap disaksikan mulai hari Senin, 22 Oktober 2012 di stasiun televisi CB Channel (21 UHF), pukul 18.30 – 19.00 WIB. And, yes, Wimar is back!

 

 

 

 

Print article only

0 Comments:

« Home