Articles

Motif Nilai beriringan dengan praktek bisnis

Perspektif Online
01 November 2012

oleh: Clara Olivia

Dalam konsep gaya hidup modern, keindahan atau beauty itu tidak berada diluar, tapi didalam kepribadian orang. Beauty inside, orang bilang. Kehidupan harus diwarnai nilai, karena nilai yang membentuk identitas. Perkembangan dunia kosmetik bisa membuat diferensiasi antar-brand dengan membawakan nilai sendiri. Satu brand kosmetik berbeda dengan brand lainnya dengan mengusung nilai, demikian dijelaskan Rika Anggraini, tamu Wimar Show pada acara yang ditayangkan CB Channel pada tanggal 1 November 2012.


Rika Anggraeni menjelaskan nilai perusahaannya yang memperjuangkan sikap  anti pemakaian hewan sebagai alat percobaan. Dengan tema Cruelty Free Make Up, Rika Anggraini selaku Values Manager pada perusahaan The Body Shop menjelaskan nilai yang mereka anut dan sebarluaskan. Perusahaan tersebut berpegang pada nilai-nilai  cruelty free (bebas dari kekejaman terhadap binatang), human trafficking, dan go green.

 

Menjawab pertanyaan host, Rika Anggraini menjelaskan bahwa motif nilai tidak bertentangan dengan motif bisnis. Keduanya bisa berjalan bersama, selama dipegang secara konsisten dan jangka panjang. Tapi diperlukan kejelian dan usaha khusus untuk sosialisasi nilai, bekerjasama dengan unsur-unsur masyarakat yang memberikan fokus pada perjuangan nilai.

Penasaran dengan Wimar Show selanjutnya dan tema apa yang akan disampaikan? Saksikan terus Wimar Show setiap hari Senin sampai Kamis pukul 18.30 di CB channel. Jika anda ketinggalan nonton acaranya, bisa di tonton juga di YouTube. Sejauh kondisi bandwidth mengizinkan upload.

Print article only

0 Comments:

« Home