Articles

Tips Nyoblos, tidak perlu bingung lagi


04 April 2014

 

L1010046.JPG
L1010047.JPG
L1010048.JPG
L1010049.JPG
L1010050.JPG
L1010051.JPG
L1010052.JPG
L1010053.JPG
L1010054.JPG
L1010055.JPG
L1010056.JPG
L1010057.JPG
L1010058.JPG
L1010059.JPG
L1010060.JPG
L1010061.JPG
L1010062.JPG
L1010063.JPG
L1010064.JPG
L1010065.JPG
L1010066.JPG
L1010067.JPG
L1010068.JPG
L1010069.JPG
L1010070.JPG
L1010071.JPG
L1010072.JPG
L1010073.JPG
L1010074.JPG
L1010075.JPG
L1010076.JPG
L1010077.JPG
L1010078.JPG
L1010079.JPG
L1010080.JPG
L1010081.JPG
L1010082.JPG
L1010083.JPG
L1010084.JPG
L1010085.JPG
L1010086.JPG
L1010087.JPG
L1010088.JPG
L1010089.JPG
L1010090.JPG
L1010091.JPG
L1010092.JPG
L1010093.JPG
L1010094.JPG
L1010095.JPG
L1010096.JPG
L1010097.JPG
L1010098.JPG
L1010099.JPG
L1010100.JPG
L1010101.JPG
L1010103.JPG
L1010104.JPG
L1010105.JPG
L1010106.JPG
L1010107.JPG
L1010108.JPG
L1010109.JPG
L1010110.JPG
L1010111.JPG
L1010112.JPG
L1010113.JPG
L1010114.JPG
L1010115.JPG
L1010116.JPG
L1010117.JPG
L1010118.JPG
L1010119.JPG
L1010120.JPG
L1010121.JPG
L1010122.JPG
L1010123.JPG
L1010124.JPG
L1010125.JPG
L1010126.JPG
L1010129.JPG
L1010130.JPG
L1010131.JPG
L1010132.JPG
L1010133.JPG
L1010134.JPG
L1010135.JPG
L1010136.JPG
L1010137.JPG
L1010138.JPG
L1010139.JPG
L1010140.JPG
L1010141.JPG
L1010142.JPG
L1010143.JPG
L1010144.JPG
L1010145.JPG
L1010146.JPG
L1010147.JPG
L1010148.JPG
L1010149.JPG
L1010150.JPG
L1010151.JPG
L1010152.JPG
L1010153.JPG
L1010154.JPG
L1010155.JPG
L1010156.JPG
L1010157.JPG
L1010159.JPG
L1010160.JPG
L1010161.JPG
L1010162.JPG
L1010163.JPG
L1010164.JPG
L1010165.JPG
L1010166.JPG
L1010167.JPG
L1010168.JPG
L1010169.JPG
L1010170.JPG
L1010171.JPG
L1010172.JPG
L1010173.JPG
L1010174.JPG
L1010175.JPG
L1010176.JPG
L1010177.JPG
L1010178.JPG
L1010179.JPG
L1010180.JPG
L1010181.JPG
L1010182.JPG
L1010183.JPG
L1010184.JPG
L1010185.JPG
L1010186.JPG
L1010187.JPG
L1010188.JPG
L1010189.JPG
L1010190.JPG
L1010191.JPG
L1010192.JPG
L1010193.JPG
L1010194.JPG
L1010195.JPG
L1010196.JPG
L1010197.JPG
L1010198.JPG
L1010199.JPG
L1010200.JPG
L1010201.JPG
L1010202.JPG
L1010203.JPG
L1010204.JPG
L1010205.JPG
L1010206.JPG
L1010207.JPG
L1010208.JPG
L1010209.JPG
L1010210.JPG
L1010211.JPG
L1010212.JPG
L1010213.JPG
L1010214.JPG
L1010215.JPG
L1010216.JPG
L1010217.JPG
L1010218.JPG
L1010219.JPG
L1010220.JPG
L1010221.JPG
L1010222.JPG
L1010223.JPG
L1010224.JPG
L1010225.JPG
L1010226.JPG
L1010227.JPG
L1010228.JPG
L1010229.JPG
L1010230.JPG
L1010231.JPG
L1010232.JPG
L1010233.JPG
L1010234.JPG
L1010235.JPG
L1010236.JPG
L1010237.JPG
L1010238.JPG
L1010239.JPG
L1010240.JPG
L1010241.JPG
L1010242.JPG
L1010243.JPG
L1010244.JPG
L1010245.JPG
L1010246.JPG
L1010247.JPG
L1010248.JPG
L1010249.JPG
L1010250.JPG
L1010251.JPG

Kenapa kita bingung menghadapi Pemilu, terutama Pemilu Legislatif 9 April?

1. Politisi semua mengecewakan, kotor ngga ada yang bener

2. Sistemnya rumit. Urutan daftar calon, pembagian Dapil, Cara pembagian kursi, electoral threshold, aturan kampanye ngga jelas.

3. Caleg ngga ada yang dikenal.

4. Ujung-ujungnya nanti tidak bakal ada perbaikan. DPR tetap brengsek, pemerintah tetap korup.

5. Udah aja ngga usah milih, percuma.

Untuk mengatasi kebingungan ini, IMXers kumpul di Area 51 PIM-1. Beberapa kesimpulan pokok:

 

1. Politisi pasti mengecewakan kalau tidak ada usaha untuk menggantikannya dengan yang lebih baik. Tidak perlu demo untuk minta perubahan, cukup pilih caleg yang baik dengan nyoblos di Pemilu.

2. Mengikuti Pemilu, tidak perlu paham semua peraturan. Cukup pergi ke TPS dan nyoblos. Peraturan perlu diketahui oleh orang yang ingin mengawasi dan mengeritik. Orang yang hanya ingin menyatakan pilihan, cukup tahu pilihannya.

3. Jangan pusing dengan poster dan foto caleg yang ribuan itu. Yang kita perlu hafal hanya SATU caleg pilihan kita untuk DPR Nasional. Kalau tidak ada yang dikenal, tanya orang yang kita percaya. Kita tidak percaya politisi, pasti ada dong orang yang kita percaya, yang bisa rekomen caleg yang baik.

4. Pasti tidak ada perbaikan, kalau tidak milih. Sebab politisi kotor rajin sekali mengumpulkan suara. Caleg baik hanya akan muncul kalau dipilih orang baik.

5. Milih ngga akan percuma. Selama kita terlibat dalam dalam proses, kita tidak akan terus-terusan jadi korban pihak yang menguasai politik.

 

TIPS 3 LANGKAH :

1. Tentukan pilihan anda untuk menjadi Presiden. Prabowo, Aburisal Bakrie, Jokowi.

2. Kalau misalnya senang Jokowi, pilih caleg yang ada di daftar PDIP. Coblos nama caleg itu, jangan coblos partai. 

3. Tunggu hasil Pileg. Kalau PDIP menang, pilih Jokowi di Pilpres 9 Juli 2014.

 

 

 

Print article only

2 Comments:

  1. From Rachmania Maulani on 05 April 2014 20:44:51 WIB
    maunya Jokowi masuk Partai Orang Biasa, mungkin lebih mudah nyoblosnya :)
  2. From Arie on 06 April 2014 04:05:17 WIB
    I hope the 'perspektif community, is not only reading their own page.

    saya senang Ahmad Heryawan atau Anis Matta, nomor 3 ya..

    (mulai provokasi lagi biar rame lagi perspeftif Wimar heuheu..)

    ada yang menarik tulisan nih..

    http://www.pkspiyungan.org/2014/03/15-tahun-pks-menari-di-tengah-badai.html

    Kalo soal lingkungan yang habis2an saat ini baru Aher

    mangga dikunjungi..

    http://en.citarum.org/

    Democracy should not cost piety.. that's the democracy I picture in 2014..

« Home