Articles

JOKOWI 100% BACKING RAKYAT

Perspektif Online
27 November 2014

Oleh Rahel Irianti, Stephanie Ratih, Melda Wita Sitompul

 

Seorang anggota Koalisi #blusukanasap menulis dalam WA grip internal: Tidak banyak orang bahkan berani bermimpi untuk mengajak President #blusukanasap. Abdul Manan mewujudkan mimpinya yang sangat sederhana melalui petisi 28 Oktober change.org/blusukanasap dan selembar surat meminta Pak Jokowi blusukan ke tempatnya, Langsung melihat langsung akar permasalahan kebakaran Hutan dan Gambut selama 17 tahun yang tidak terselesaikan. 

 

 

Jokowi dan kabinet kerjanya khususnya Ibu Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan sangat tanggap terhadap issue kebakaran lahan gambut dan hutan

 

 

Jokowi mengatakan kalau backing para perusak hutan yang menyebabkan kebakaran Lahan gambut dan hutan adalah pejabat, tentara atau polisi. Saya backing 100% rakyat. Tindak tegas pelaku. Ini soal Niat Mau atau tdk mau menyelesaikan. Saya Serius mau menyelesaikan permasalahan ini


Saat bertemu dengan Masyarakat Sie Tohor yang menggunakan cara traditional Sekat Kanal agar lahan gambut basah sehingga tidak akan mudah terbakar atau dibakar. Jokowi mengatakan upaya masyarakat harus ditindak lanjuti pemerintah dan sekat kanal harus dibuat secara permanent.

Jokowi juga mengatakan mengenai pencabutan Izin perusahaan sudah diperintahkan kepada menteri Lingkungan hidup dan kehutanan untuk diurus. Area tersebut paling baik memang diberikan ke masyarakat utk diolah menjadi lahan sagu. masyarakat biasanya ramah terhadap ekosistem, sedangkan kalau diberikan kepada perusahaan akan menjadi monokultur.

Kita melihat satu persatu masalah diberikan solusi cepat dibarengi denga kerja yang dilakukan Kabinet kerjanya

Print article only

0 Comments:

« Home