Articles

Setelah Agenda Bilateral Meeting di DC Selesai, Presiden Jokowi segera kembali ke Tanah Air melanjutkan pekerjaan menghadapi Kebakaran dan Asap


26 October 2015

Oleh : Melda Wita Sitompul

Presiden Joko Widodo memutuskan mempercepat lawatannya di Amerika Serikat untuk segera kembali ke tanah air. "Saya memutuskan membatalkan perjaanan ke West Cost atau mungkin langsung meluncur ke Kalteng atau Sumsel,"

Wimar Witoelar menyatakan Presiden Jokowi punya sense of priority yg kuat

Menurut Wimar Keputusan Presiden untuk langsung pulang Dari Washington DC adl keputusan yg tepat mengingat bahwa masalah kebakaran hutan dan lahan gambut masih tetap memerlukan kehadiran langsung beliau. Acara di pantai barat San Francisco menyangkut hal yg penting tapi tdk urgent sifatnya sehingga pekerjaan ini bisa dilanjutkan menteri - menteri yg terkait.

Patut dicatat bahwa terlihat kemampuan presiden Jokowi untuk mengambil keputusan yg cepat sesuai perkembangan masalah.

Acara urgent di Amerika Serikat adl pembicaraan bilateral dengan presiden Obama yg merupakan pembentukan konsensus menghadapi cop21 di Paris.

Berikut topik yang dibahas dlm pembicaraan bilateral meeting :

1. INDONESIA SEBAGAI NEGARA MUSLIM MODERAT YANG BISA MENJEMBATANI MUSLIM DENGAN BARAT

2. PENINGKATAN KERJASAMA EKONOMI. DENGAN DIKELUARKANNYA PAKET PAKET EKONOMI MENUNJUKAN BAHWA EKONOMI KITA TERBUKA//

3. INDONESIA MERUPAKAN PASAR DIGITAL TERBESAR DI ASIA TENGGARA. NILAI DIGITAL MARKET KITA 12 MILIAR USD. 2013 8 MILIAR USD.

4. DUNIA AKAN MEYELENGGARAKAN CLIMATE CHANGE CONFRENCE DI PARIS INDONESIA MENJADI EKONOMI TERBESAR DI ASIA TENGGARA. MAKA KEDUA PRESIDEN JUGA AKAN MEMBAHAS ISU INTERNASIONAL//

Print article only

0 Comments:

« Home