Articles

Profil Wimar Witoelar

Bintang
20 November 1996
SEPERTI biasa, pria berpostur tambun yang setia dengan atribut rambut kribo dan kacamata tebal ini suka guyonan "dosis tinggi". ''Menurut saya, orang paling lucu di Indonesia, Jaya Suprana. Maksud saya, nge-lucu yang memang disengaja, ya. Kalo orang lucu tapi nggak sengaja sih, kita tahu sendiri, banyak!'' begitu alasan Wimar memilih bos Jamu Jago itu sebagai tamu pertama Wimar Witoelar Live di Zanzibar Cafe, Jakarta, Rabu (20/11).

Boleh dibilang, setelah Perspektif "dibreidel" dari SCTV dengan alasan yang kurang jelas, Wimar malah makin berkibar. Dukungan  media massa terhadapnya, membuat  pria  kelahiran Padalarang ini meneruskan ide Perspektif dalam format lain. Yakni, transkripsi perbincangan a la Perspektif di beberapa media cetak, dan Perspektif Live, yang sering "ditanggap" di berbagai kota. ''Seperti rombongan sirkus keliling,'' ujarnya beberapa waktu lalu. Lantas, apa bedanya Perspektif Live dengan Wimar Witoelar Live? ''Nggak banyak. Keduanya berisi obrolan yang maunya menghibur. Paling-paling, di sini (Wimar Witolelar Live) kita nggak ngomongin politik,'' katanya. Lho, lantas bagaimana kalau hadirin mengajak ngomong politik? ''Ya, terserah hadirin. Bisa saja saya minta tanggapan orang lain lagi. Biar jadi pesta pendapat lah,'' janji Wimar, yang mengaku bisa asyik ngobrol dengan siapa saja.

Ngomong-ngomong, mengapa memilih tempat di kafe? ''Menurut saya, ini tandanya Indonesia sudah maju. Sekarang orang ke kafe bukan cuma buat santai. Buat yang mau serius juga bisa. Sedang kalau mau tidur, ke seminar saja,'' jawab Wimar, yang mengaku belum pernah ke kafe, dengan santai.

Bagi yang rindu dengan Wimar, tunggu juga penampilannya di layar Indosiar 1 Desember mendatang, pukul 21.30 WIB, dalam acara Malam Bintang. Pada acara yang mengambil slot Tembang Kenangan itu, akan diadakan penyerahan penghargaan bagi petenis Yayuk Basuki. Ketika BI pamit, Wimar menitipkan pesan, ''Kalau ada yang mau menyumbang rumah atau mobil buat Yayuk, boleh kok.'' Tuh,ada yang berminat? * hes

Print article only

7 Comments:

  1. From keket on 27 September 2006 12:51:29 WIB
    siapa coba yg gak kenal WW? (ya pasti ada sich)
    sering lihat WW di TV, yg pasti dulu masalah politik.krn msh kecil,politik?, ga banget dech, but surely, I knew he was funny, even until now.
    He is a charm person, that can inspiring people surround him,
    dengan percampuran dari kejeniusan dan kebaikan hati,
    he is the best leader that I ever had.
    Hidup WW
    so nice to knew u

  2. From mansur on 29 September 2006 14:55:01 WIB
    Sekarang saat saya baca posting ini, 2006, ww tetap memiliki guyonon dosis tinggi. Bagi donk sedikit dosisnya
  3. From wimar on 29 September 2006 19:20:42 WIB
    kebetulan saya tahu mansur ini orangnya lucu, banyak humor dalam dirinya. tapi tidak selalu dikeluarkan karena memilih waktu dan tempat. saya rasa bagi saya lebih mudah melepaskan humor terpendam karena memang tidak ada perasaan lain yang terpendam, nggak punya ambisi atau agenda. dulu waktu muda, tidak selalu begini, karena masih banyak urusan yang belum selesai.
  4. From rizka on 02 October 2006 05:04:25 WIB
    Tahun 1999 udah gabung dengan Indonesian Business, tapi belum deket banget ama WW. Kenal-kenalnya sekitar tahun 2002. Ada cerita lucu waktu itu [mungkin WW lupa]. Ada temen imx bilang: "Riz, tadi loe ditanyain ama WW", WW bilang "lho...siapa itu? kok ada anak kecil di sini?"
  5. From Rudi on 09 May 2007 18:16:01 WIB
    Tadi pagi saya lihat di TV di acara selamat pagi, bung WW luar biasa sekali, cerdas, serta kritik yang menarik untuk disimak.
    Indonesia butuh orang seperti WW, berbicara politik santai agak melucu jd semua kalangan mudah untuk mengikuti cerita pagi td. WW hebat.
  6. From heri on 06 August 2009 13:08:54 WIB
    Hmm, ternyata sejak 1996 lama banget y
  7. From akhlis on 03 September 2009 16:56:45 WIB
    unbeliavable..lama sekali ya..13tahun,what a long long journey. Setahu saya kok belum ada orang yang menulis blog selama itu. paling 3,4 tahun.salut!

« Home