Articles

Yenny Wahid dan Wimar di UNAS 4 Desember 2007

Perspektif Online
25 November 2007

Perspektif Baru mendapat energi baru menjelang akhir tahun. Setelah menyedot khalayak muda di Surabaya, Palembang, Banjarmasin dan Pontianak, sekarang PB Live akan membuka acara di kota asalnya sendiri yaitu Jakarta. Acara ini dilakukan dalam kemitraan dengan kawan-kawan mahasiswa Universitas Nasional dan merupakan edisi pertama dalam seri event “Presiden Kita”. Dalam bentuk teks, “Presiden Kita” sudah selama ini ditampilkan Wimar dalam kolom tetap dua mingguan di koran Seputar Indonesia (SINDO). Sedangkan penampilan Wimar di UNAS adalah untuk kedua kalinya setelah hadir sebagai tamu pada acara tanggal 5 Oktober 2007. Inilah keterangan mahasiswa UNAS sendiri mengenai acara yang akan anda dapat ikuti pada tanggal 4 Desember 2007:

 

didietBudi “Didiet” Adiputro
Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UNAS
Dan Ketua Kelompok Studi Mahasiswa UNAS

Pemilihan Presiden RI masih dua tahun lagi, akan tetapi gegap gempitanya sudah mulai memanas dari sekarang. Kita dihadapkan pada maneuver-manuver para elit politik yang terkesan seronok dan pragmatis belaka. Dari mulai Partai Golkar (Pro Pemerintah) dan PDIP (Oposisi) yang sudah saling bermesraan, perseteruan antar kubu Akbar dan Jusuf Kalla di golkar tentang perlu tidaknya konvensi, Sri Sultan yang tiba-tiba tidak mau dicalonkan kembali menjadi Gubernur menjelang pilpres, safari politik yang kesannya “balap-balapan” antara Presiden SBY dengan wakilnya, perdebatan antara kaum tua vs kaum muda yang lebih pantas memimpin bangsa, sampai pada ide tentang calon presiden alternatif yang sekiranya dapat menjadi “obat mujarab” bagi perbaikan kualitas demokrasi dan mereduksi oligarki partai politik yang mulai sewenang –wenang dan hanya menjadi “makelar kekuasaan” bagi yang membayar mahal..


Anak muda (seperti saya) saat ini dipertontonkan sebuah pentas sandiwara politik yang bisa menjadi pembelajaran akan proses demokrasi yang sebenarnya atau malah membuat kita menjadi apatis melihat para elit mempertontonkan keliaran mereka dalam mengejar kekuasaan. Anak muda juga pemilih kan?? Oleh karena itu sangat perlu kita dan para pemimpin mendengar dan melihat perspektif anak muda tentang siapa calon pemimpin yang diharapkan oleh kaum muda yang jumlahnya puluhan juta di Negara kita. Karena persiapan dan pendidikan politik yang baik bagi anak muda, pasti akan sangat berguna bagi Investasi masa depan bagi bangsa ini, karena kamilah generasi penerus bangsa.

Untuk itu Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Nasional dengan bekerja sama dengan Yayasan Perspektif baru mengundang  kawan- kawan dalam Seminar Nasional dengan tema

PRESIDEN KITA : “Presiden Alternatif di Mata Anak Muda”
Menghadirkan :
1. Wimar Wtoelar (Mantan Jubir Kepresidenan RI)
2. Yenny Zannuba Wahid (Sekjen PKB)
3. Prof. Syamsudin Harris, APU (Alumni UNAS dan Peneliti LIPI)

Selasa, 4 Desember 2007
Jam : 13.00
Di Aula Blok 1, Kampus UNAS
Jl. Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta
Reservasi :
Karina : 02198865180/ 081310338778
Adam   : 02192781316
Yudho  : 02198703384


Ingat, Masa depan bangsa ada di tangan kita!!!

leaflet

Print article only

2 Comments:

  1. From anggana bunawan on 01 December 2007 11:38:27 WIB
    sandiwara politik memang jadi tontonan setiap hari,, nah bagaimana kita mencari producer atau sutradara baru yang bisa membuat tontonan loebih bermanfaat dan lebih edukatif,,

    sukses buat budi "didiet" adiputro,, buatlah skenario yang baik,, n diskusi yang bakal digelar nanti bisa jadi menjadi awal perubahan yang banyak diharapkan.

    sukses buat ww,,, didiet,, mga2 bisa dateng dan ikut dapet ilmu dari semua..

    salam
  2. From SD on 04 December 2007 19:59:32 WIB
    hehehehe..
    cerdas sekali iklan ini...:)
    sukses terus buat Yenni dan WW.

« Home