Articles

Tujuh Selebriti Bersaing Mendampingi Wimar

Republika
22 April 2008

Pemilihan artis sebagai co-host merupakan upaya menggaet pemirsa muda.

Tujuh selebriti wanita akan bersaing untuk menjadi co-host tetap program Perspektif Wimar di Antv. Selebriti ini nantinya akan mendampingi Wimar Witoelar dalam mengantarkan acara talkshow yang membahas topik-topik menarik dan hangat.

Prespektif Wimar merupakan program baru Antv yang hadir di pagi hari pada pukul 06.00 WIB setiap Senin hingga Jumat. Mila Lubis, publicity manager Antv, mengatakan ketujuh wanita cantik tersebut adalah Meisya Siregar, Cathy Sharon, Melissa Karim, Wulan Guritno, Agni Pratista, Revalina S Temat, dan Putri Patricia. ''Dari tujuh selebriti itu nantinya hanya akan ada tiga co-host tetap yang akan mendampingi sang pemilik acara, Wimar Witoelar,'' ungkap Mila.

Ketiga co-host yang terpilih akan bergiliran mendampingi Wimar di setiap episodenya. ''Penentuan siapa selebriti cantik yang akan dipilih itu ada di tangan pemirsa, karena Antv mengundang pemirsa untuk aktif memilih calon co-host favorit mereka dengan cara mengirimkan SMS,'' kata Mila menambahkan. Polling SMS sudah dimulai Rabu (16/4) sampai Jumat (25/4).

Perspektif Wimar

Menurut dia, kebijakan Antv yang akan menyandingkan Wimar dengan co-host selebriti cantik merupakan salah satu strategi untuk meraih penonton dari kalangan muda. Dalam penampilannya kelak, Wimar mengemas obrolan dengan santai, menghibur, namun tetap menomorsatukan mutu topik yang dibahas. ''Antv cukup yakin hadirnya Perspektif Wimar akan kembali memberikan warna baru pertelevisian Indonesia, dan yang lebih penting lagi acara ini akan menjadi salah satu program andalan kami,'' katanya. Perspektif Wimar merupakan suatu acara yang inspiratif, menyegarkan suasana, dan mendorong suatu demokrasi dengan suasana lain yang ringan tapi bersubstansi.

Dengan format yang lebih modern dan kehadiran co-host dari kalangan selebriti, menurut Mila, Perspektif Wimar bakal lebih menarik dan bermutu, tanpa menggurui. ''Perspektif Wimar juga diharapkan dapat meraih segmen penonton yang lebih variatif dengan adanya co-host dari kalangan artis. Dan, kami yakin penonton Indonesia merindukan hadirnya sosok Wimar kembali di televisi,'' papar Mila.

Alasan bangun pagi
'Satu Alasan Buat Bangun Pagi!' Demikian salah satu tagline promosi Perspektif Wimar. Program talkshow berdurasi 30 menit ini membahas tema fenomena aktual yang terjadi di Indonesia dengan topik-topik terhangat mulai dari isu politik, sosial, ekonomi, gaya hidup, sampai gosip.

''Sebelum berangkat pagi, orang ingin tahu informasi. Perspektif Wimar bisa memberi contekan untuk mencari perspektif mengenai topik terbaru,'' ujar. Perspektif Wimar telah menyapa pemirsa Antv setiap pagi sejak 24 Maret lalu.

Menurut Mila Perspektif Wimar telah tayang sebanyak 18 episode, dengan berbagai macam topik perbincangan dan kehadiran sosok tamu yang menarik. Beberapa topik yang pernah dibahas dalam program talkshow ini, antara lain Carut Marut Penerbangan Kita, Pornografi di Sekitar Kita, dan Sekolah di Rumah.

Sedangkan bintang tamu yang pernah hadir dalam acara ini, di antaranya Menteri Perhubungan, Jusman Sjafii Djamal, Menteri Komunikasi dan Informasi, M.Nuh, penyanyi Dewi Sandra, binaragawan, Ade Rai, sutradara Mira Lesmana, dan Dhanang Sasongko (sekjen Asah Pena). ''Selain menghadirkan bintang tamu, Perspektif Wimar setiap paginya juga membekali pemirsanya dengan segmen khusus, yakni Lima dari Wimar. Yaitu lima isu terhangat pada pagi itu sebagai bekal bagi pemirsa untuk memulai obrolan setiap hari.

''Don't leave home without it. Saya sangat senang bisa kembali menyapa pemirsa,'' ujar Wimar yang mengaku sangat senang bisa kembali bertemu dengan pemirsa melalui layar kaca Antv. ''Saya tidak akan larut dalam euphoria yang tidak menentu sekarang ini, dan saya tetap kritis dan lugas seperti dulu,'' tegas Wimar yang tampil segar dan kocak pada acara off air Perspektif Wimar Show di Jakarta, Jumat (18/4).

Bersama co-host yang cantik, Wimar akan memulai pagi Anda dengan memberikan isu-isu terhangat. ''Dengan menonton Perspektif Wimar akan terasa pagi hari Anda lebih bermakna, karena Anda dapat meninggalkan rumah dengan perspektif yang lebih lengkap tentang apa yang terjadi di sekitar Anda,'' Wimar berpromosi.

Diambil dari Republika

 

Tinggal 2 hari! Pilih sekarang!

 

Print article only

22 Comments:

  1. From sujatn on 22 April 2008 14:55:35 WIB
    ass bung Wimar saya senag selaki menyaksikan acara perspektif wimar, saya termasuk orang yang sussah n jarang bagun pagi paling kalo ada kul pagi aja tapi semenjak ada acara WW saya bisa bangun jam 6 kurang untuk menyaksikan anda, terserah adakul pagi apa ngga.

    saya setuju kalo ada vco host perempuan mendampingi ww biar yang nonton seger, ww juga pasti seger dong itung2 obat ngantuk" tapi kalo acaranya cuma setengah jam kayaknya nggak perlu deh.
  2. From mansur on 22 April 2008 15:45:08 WIB
    Sayang juga yach kalau harus ada yang tersingkir. Semuanya cantik dan cocok jadi pendamping Bung Wimar.

    Saya menilai malah bagus kalau ketujuhnya tetap menjadi pendamping Bung Wimar sehingga jadi seperti Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari.
  3. From Tansri on 22 April 2008 16:00:30 WIB
    Menurut saya, hal terpenting yang harus dimiliki oleh co-host yang akan mendampingi Pak WW nanti adalah kemampuan untuk membaca arah pembicaraan dan pertanyaan/komentar dari Pak WW. Kehadiran artis sendiri sebagai co-host di PW sendiri sudah mengundang perhatian khusus dari pemirsa. Gerak-gerik dari artis ini saja sudah bisa mengundang komentar khusus dari pemirsa. Nah, co-host yang mempunyai kesadaran seperti ini dan mampu "keluar" sementara dari gaya selebritinya untuk meleburkan diri mengikuti cara berpikir dari Pak PW dan pembicara yang saya pikir bisa menjadi co-host yang baik. Jujur saja saya sebagai pemirsa sangat menginginkan waktu yang hanya 30 menit itu dapat membuat pembicara yang diundang memberikan pendapat/apresiasinya yang terbaik...Thanx. sukses PW :)
  4. From hari on 22 April 2008 16:55:50 WIB
    Betul, ini acara yang membuat saya jadi bangun pagi.
    Soal co-host siapa saja buat saya No Big Deal, yang penting topik yang diangkat selalu menarik.
  5. From Rita on 22 April 2008 17:53:44 WIB
    Ass..Bang WW

    Sejak ada acara PW, pagi hariku terasa lebih bersemangat..Tiap hari pingin tau topik apa lagi yang akan dibahas...
    Kalo yang lain bangun pagi untuk nonton PW, kalo saya tiap hari sih bangun pagi karena harus mengurus anak yang ke sekolah..Setelah itu langsung stand by di depan TV dengan sarapan untuk nonton PW, sebelum berangkat ke kantor...

    Sebenarnya tanpa Co-host pun acara PW tetap menarik karena Hostnya Bang WW yang sudah merupakan "paket lengkap", smart, kritis dan lugas..
    Tapi kalo tetap harus ada co-hostnya, yang penting bisa menempatkan diri dalam perbincangan, berbobot dan menguasai topiknya , ga cuma jadi pajangan doang...
  6. From rizka on 22 April 2008 18:13:37 WIB
    Bang Wimar, kenapa pilih tiga? Apakah biar mirip charlie angels dengan tiga bidadarinya?
  7. From gagahput3ra on 22 April 2008 21:28:02 WIB
    Om Wimar...tambahlah durasinya T____T....tiap hari nonton PW rasanya kentang banget (kena tanggung)....tambah durasi jadi satu jam atau 45 menit rasanya gak apa-apa juga deh om...daripada kayak sekarang...baru asik eh iklan...baru asik eeeeeh abis. T_T
  8. From Kang Nizar on 22 April 2008 22:05:15 WIB
    Jangan lupa kasih kesempatan WW sebagai 'Ketua Pantukhir' buat nentuin calon co Host nya. Kualitas acara Perspektif Wimar di Antv bisa merosot gara2 salah pilih co Host yg cuma bisa ngartis doang
  9. From Aziz on 22 April 2008 23:51:05 WIB
    Bang, makasih udah jadi alaram bangun pagi. kayanya kalau paginya ga lihat perspektif wimar kurang lengkap paginya.
    menurut saya kalau masih 30 menit mending ga ada co host aja. Tapi kalau 1 jam bolehlah pake co host, yang cantik dan kreatif.
  10. From eenx on 23 April 2008 06:22:31 WIB
    Hm... tampaknya ini adalah acara yang bakal ditonton tiap pagi nih.

    Secara gak sengaja tadi pagi (karena begadang) TV di stay tune ke AnTV, trus bintang tamu Dede Yusuf, dan... tentu saja sangat menarik.

    Terima kasih dengan acara bermutu ini.
  11. From nita sangkala on 23 April 2008 08:51:52 WIB
    Wah...saya juga jadi rajin pindah ke ANTV dr channel sebelumnya. Saya 'terpaksa' liat co host bentar baru nerusin siapin breakfast...dan suami yg terus nonton..kasihan yah......!
    anyway, bung wimar....waktunya tambahijn dunk...hostnya yg oke (yg sempet saya liat) revalina, melissa dan mungkin ...wulan....atau cathy. tp saya pikir ...drpada bosen mendingan semua aja..gak usah dipilih2 lagipula kaykanya calon co hostnya orang sibuk semua, kasihan nanti gak bsia bangun pagi terus..he..he
  12. From fika on 23 April 2008 10:56:45 WIB
    enakan gk ada co host.
    kadang co hostnya sendiri (maaf) kayak bingung mo ngomong apa, jadi kesannya gak ngimbangin bang ww.
    aduh2, tapi kalo emang mesti ada co host, yaaaa udahlah gk pp, yang penting pw, tetep bisa ngajak pemirsanya buat mikir kritis.
    eh, gimana kalo pw ngundang Yohanes Surya, ato anak2 yang udah mengharumkan Ind di Olimpiade sAins.
  13. From agustine fransisca bellamia on 23 April 2008 11:50:43 WIB
    Sejak pertama kali menyimak PW di pagi tanggal 24 Maret lalu, saya sangat semangat ke kantor. Jujur saja, tagline "Don't leave home without it" itu sangat pas dengan PW yang selalu mencerahkan pagi hari se mendung apa pun. Jadi, biar di kantor nyebelin, klo sdh dpt perspektif dari PW bisa nyengir lagi & semangat lagi. Untuk saya pribadi, PW menyeimbangkan pemikiran dan semangat.
    Mengenai Co-Host, kembali lagi bahwa memang perlu didampingi sih bang WW nih, cuma kandidatnya kok artis semua? Tapi gpp, toh artis sekarang cukup "berisi" kan? Lihat saja Melissa Karim yang juga penulis dan mulai jadi pemerhati sosial deh (simak di Silat Lidah). Kemudian Meisya Siregar boleh juga dengan inisiatifnya mempelajari bahan perbincangan dan "melebur" di dalam topik. Wulan Guritno? Jangan tanya, karena acara bola pun dia ok. Yang kurang adalah mereka dari yang non artis tapi muda dan peduli. Coba ajak Djenar Mahesa, trus yang jadi guru relawati di Suku Anak Dalam, siapa namanya? Waduh,bahaya nih masih muda sudah lupa. Seru kan? Yang jelas, kami doakan saja yg terbaik yang akhirnya mendampingi bang WW.
    Maju terus Perspektif Wimar.
  14. From Christine on 23 April 2008 11:52:34 WIB
    menurut saya program Perspektif Wimar di Antv sangat menarik dan inspired & light my day. tp yg pasti untuk menjadi co-host bukan hanya cantik tp harus mampu mengimbangi ke pintaran Bang Wimar and bintang tamu ( apalagi kalau tamunya yg se kaliber Miranda Goeltom kayak senin kemarin ) biar nga malu maluin. Thanks a lot, Bang Wimar!
  15. From wawan on 23 April 2008 20:23:04 WIB
    halo bang wimar, btw ttg host ni?dian sastro kok tak masuk ya..melisa kharim is smart, i like u. perspektif bilik hari2 sy cerah
  16. From wisnubhawana on 24 April 2008 08:32:40 WIB
    "Menurut dia, kebijakan Antv yang akan menyandingkan Wimar dengan co-host selebriti cantik merupakan salah satu strategi untuk meraih penonton dari kalangan muda."

    Doesn't it sounds a little bit sexist, Om WW?

    Terus kalo gak ada co-host seleb cantik penonton usia muda gak ada yang nonton, gitu? Orang nonton Perspektif ya karena Om WW lah...bukan karena ada cewek cantik di layar TV. Kalo mo nonton cewek cantik mending ke mall ato nonton sinetron.

    Sorry, Om. I love Perspektif tapi statement Mila Lubis di atas (walau secara marketing mungkin benar) menurut saya cenderung meng-objek-kan wanita dan juga merendahkan "kalangan muda".
  17. From ina.chireg on 24 April 2008 09:12:16 WIB
    Satu alasam buat bangun pagi, bener banget!

    tapi sebenarnya mungkin aq bangun lebih pagi dari jam tayangnya acara ini lho, sholat subuh!, tapi ya itu, abis tuh tidur lagi. tapi salah satunya karena acara ini aq jadi gak pengenbuat ngelewatin n tidur lagi. He3x.........

    mulai aktivitas lebih bagi berarti qt jadi lebih produktif kan! so I support U\'r programm, Om!

    buat Co-Host, ternyata yang dipilih 3 ya! klo mau gaet penonton muda, berarti recruit aja orang2 baru! Catty,meski gak baru di presenting tapi untuk acara dg menu seperti perspektif, dia orang baru kok! beri kesempatan oranmg buat lebih maju lagi, boleh donk!,
    Reva, yang ini bener-bener baru! muda dan wajahnya Indonesia!
    satu lagi wulan kali ya..... klihatan pinternya tapi q sih lebih seneng dia main filma ja. he33x.
    Meisya gak deh masih suka pake rok di atas lutut sih!, meski klihatannya paling pinter! tapi gak ah!

    So, yang q pilih, Catty; Reva; ama Wulan deh!

    yang jelas mereka muda dan baru, ada yang wajahnya indonesia banget ada yang indo sih tapi so what! tunjukian gitu lo apapun covernya we love indonesia gitu lho! ok! buat Co-Host om Wimar gak usah yang terlalu semerlang gakpa2 kok, Om wimar kan dah sharp n akselerasi tinggi, co hostnya yang kalem2 aja, so qt juga bisa lihat klo om wimar tuh juga bisa ngemong,n blendama uang muda2.

    yang terkahir mungkin q pengen saranin supaya tampilan perspektif wimar, pakai yang made in indonesia. so far ok kok tapi! gini penonton kalangan atas kan banyak klo Om Wimar jadi host acara apapun,la teladan Om wimar kali bisa masuk buat mereka. soal baju gak mesti batik sih tapi pokoknya made in Indonesia, sekalian promosi gratis apa yang lagi dibuat orang2 Bali, Jogja, Medan, Aceh, dst

    Keep berpenampilan ala Indonesia buat Co-Host cewek, n perspektif wimar tunjukin indonesia yang cerdas, dan selalu membumi,merakyat dan mengIndonesia Yaaa...

    Wass
  18. From ZELINA on 24 April 2008 14:54:02 WIB
    Om WW, sy selalu nonton acara anda...tapi koq topiknya akhir2 ini sedikit berat ya...terutama buat qt yang maaf kurang tertarik ama political world.

    Mungkinkah temanya di peringan?? biar cucok u/ teman minum kopi ( sy tinggal di Bali, jadi acara anda di putar pada jam 7 WITA). 2 jam sebelum saya pergi ke kantor. Macam lifestyle ato yach yang ringan tapi bisa nambah knowledge tentang dunia ,juga Indonesian society gt lhooo...

    thanks berat
    ZELINA ( DPS)
  19. From Petrus A on 28 April 2008 19:02:38 WIB
    Sajian Perspektif Wimar di Antv adlh kolaborasi lawak dengan politik jadi kesimpulan saya ketajaman Abang kita tidak setajam pisau silet.Mana Wimar yang dulu saat jadi Jubir...He...he...he...
  20. From kondeMAS on 16 May 2008 13:31:03 WIB
    co-hostnya pasti terinspirasi pilkada Jabar. Ikut ikutan pengen jadi politikus, tapi gak nguasai materi topik bahasannya.
  21. From paryono on 04 June 2008 16:37:44 WIB
    good, but l am sorry aku baru saja liat satu kali. Keep on airing the program ANTV.
  22. From emwady on 01 July 2008 17:59:45 WIB
    Kok hilang acara Prospektif Wimar, kapan lagi dimulai???/

« Home