Articles

Alumni Kanisius: Mari Kita #JokowikanJakarta


04 February 2019

Oleh: Pratama Hernu Perbawa

Jakarta – Wimar Witoelar hadir menjadi salah satu tokoh senior dalam acara Deklarasi dukungan Alumni Kanisius terhadap Jokowi-Ma’aruf pada hari Minggu (03/02) di Gedung Joang 45, Menteng. Turut hadir pula tokoh-tokoh senior yang juga merupakan Alumni Kanisius yakni Ginandjar Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Akbar Tandjung, hingga Harijono Djojodiharjo.

Acara ini diawali dengan konferensi pers oleh para tokoh senior Alumni Kanisius bersama dengan wartawan yang kemudian dilanjutkan dengan pendeklarasian dukungan terhadap Jokowi-Ma’aruf dan mempopulerkan tagar #JokowikanJakarta yang dihadiri oleh ratusan Alumni Kanisius. Acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan alumni dari sekolah lainnya. Adapun beberapa sekolah itu antara lain sekolah Pangudi Luhur, SMA Negeri 7, SMA Negeri 4, Santa Theresia, SMA Negeri 3, SMA Negeri 1, SMA Negeri 6 dan lainnya.

Wimar pun turut  berbicara mengenai pentingnya untuk mengabaikan fenomena banyaknya Hoax dan fitnah yang muncul  di media sosial mengenai pilpres di sela acara deklarasi ini. Wimar berpandangan bahwa saat ini daripada memperhatikan dan mempermasalahkan hoax serta fitnah yang ada, Wimar justru mengajak masyarakat untuk fokus menggunakan hak pilihnya untuk memenangkan Jokowi-Ma’aruf daripada hanya ribut-ribut mempermasalahkan kebohongan-kebohongan yang ada di media sosial yang justru berpotensi meningkatkan golput.

Diperlukan upaya-upaya dari masyarakat dalam mendukung menekan laju golput yang sebetulnya dapat merugikan Negara dan Warganya. Partisipasi nyata yang dapat kita lakukan adalah ikut ajak keluarga, kerabat dan teman dalam menggunakan hak pilihnya dalam pesta Demokrasi kali ini yang akan berlangsung Bulan April nanti.

Print article only

0 Comments:

« Home